Lindsay Lohan Menangis Saat Kunjungi Pengungsi Suriah di Istanbul

Istanbul, 25 Dzulhijjah 1437/27 September 2016 (MINA)  – Aktris Amerika Lindsay Lohan seketika langsung menangis ketika mengunjungi pengungsi Suriah di sebuah rumah sakit di Istanbul, Turki pada Senin (26/9).

Anadolu Agency menyebutkan, Lohan didampingi Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Turki Abdurrahim Boynukalin,  awalnya disambut seorang pria Suriah dari Aleppo dengan kedua kakinya yang cacat lumpuh.

“Lohan mendengarkan kisah hidup orang itu dan mulai menangis,” kata Boynukalin, dan menambahkan bahwa kesadaran artis Hollywood pada krisis Suriah sangat penting.

Lohan adalah salah satu dari banyak selebriti yang telah menunjukkan minatnya dalam membantu para pengungsi Suriah. Termasuk Angelina Jolie, yang Duta PBB untuk Pengungsi, dan Salma Hayek, yang mengunjungi pengungsi di Lebanon tahun lalu untuk menyampaikan dana bantuan.

Turki menjadi tuan jumlah terbesar pengungsi Suriah di dunia, dengan sekitar 2,7 juta orang, dan sejauh ini telah menghabiskan sekitar 10 miliar dolar AS (sekitar Rp130 triliun) untuk penanganannya.

Konflik Suriah sejak 2011, telah mengakibatkan korban tewas lebih dari 470.000 serta jutaan lainnya mengungsi, terbanyak ke Turki, dan lainnya ke negara-negara tetangga serta ke negara-negara di kawasan Eropa. (T/P4/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.