Listyo Sigit Kunjungi PBNU Tingkatkan Sinergitas Jaga Kamtibmas

Jakarta, MINA – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal mengunjungi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam rangka silahturahmi untuk meningkatkan sinergitas antara lembaga polri dan ormas keagamaan di Indonesia.

Sigit bertemu langsung Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj beserta pengurus lainnya.

“Polri akan meningkatkan sinergitas bersama dengan para ulama untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (),” kata Sigit di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, demikian keterangan tertulis diterima MINA, Jumat (29/1)

Menurutnya, dalam menjalankan program pemeliharaan Kamtibmas, Polri tentunya butuh dukungan dari elemen masyarakat.

Karena itu, peran PBNU diperlukan lantaran salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia.

Sigit berterima kasih kepada Ketua Umum PBNU Said Aqil dan seluruh pengurusnya yang menyatakan siap memberikan dukungan kepada Polri untuk sama-sama menjaga perdamaian di Indonesia.

Bentuk dukungan itu, adalah, nantinya NU akan membantu personel kepolisian di tingkat Polsek, Polres hingga Polda jajaran. Semua itu, untuk mewujudkan Indonesia yang aman dan damai.

Dalam kunjungan tersebut, Listyo didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi, Kadiv Propam Brigjen Pol Ferdy Sambo, dan Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi. (R/Hju/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.