LPLH MUI Gandeng MINA Sosialisasikan Perlindungan Lingkungan

Ketua LPLH-SDA dan Pemimpin Umum (Foto: Rendy / MINA)

Jakarta, MINA – Lembaga Pemuliaan dan Sumber Daya Alam Majelis Ulama Indonesia (LPLH-SDA MUI) menjalin kerja sama dengan Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency) untuk meningkatkan kesadaran umat tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup.

Ketua LPLH-SDA MUI Hayu Susilo Prabowo mengatakan, selama ini umat masih minim informasi terkait perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang sesuai prinsip Islam. Dengan kerjasama ini diharapkan umat bisa menerima lebih banyak asupan informasi.

“Sejauh ini umat masih minim informasi. Ini karena tidak banyak media yang menginformasikan kepada mereka mengenai pengelolaan lingkungan hidup yang sesuai prinsip Islam,” katanya di Kantor Berita MINA, Jakarta, Selasa (22/2), dalam rangka penandatanganan MOU antara LPLH-SDA MUI dan MINA.

Hayu mengungkapkan, akhir bulan Maret, lembaganya akan menyelenggarakan sebuah program pengenalan terhadap pengelolaan lingkungan di Raja Ampat, Papua. Program itu berupa tadabbur ke sejumlah tempat wisata yang ada di Raja Ampat.

Ke depan, Hayu berharap, kerja sama antara LPLH-SDA MUI dengan Kantor Berita MINA bisa meningkatkan informasi umat mengenai pentingnya melindungi dan mengelola lingkungan hidup dan sumber daya alam.

Pemimpin Umum Kantor Berita MINA, Shafril Lubis sangat mengapresiasi langkah tersebut. Menurutnya, kerja sama seperti itu penting. Sehingga ke depannya informasi terkait pengelolaan lingkungan hidup ke tengah umat semakin merata.(L/R06/R01-P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.