Mae_C Targetkan Training Al-Aqsa ke Berbagai Daerah

Jakarta, MINA – Pusat Informasi, Pemberdayaan dan Optimalisasi Peranan Perempuan dalam Pembebasan Baitul Maqdis (Al-Aqsa) dan Palestina, Maemunah Center (Mae_C) menargetkan training untuk kader-kader Duta Al-Aqsa ke daerah-daerah.

Ketua Umum Mae_C, Fitria Mukti Asih mengatakan kepada MINA, Senin (27/9), lembaganya terus aktif menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan perempuan dalam semua bidang yang memungkin untuk membantu Palestina Merdeka dan Mengembalikan Al-Aqsa ke pangkuan Muslimin.

“Ini bagian dari rencana ke depan, yaitu mengedukasi kaum perempuan terkait kepalestinaan dan Al-Aqsa,” ujar Fitria.

Hal lainnya yang akan dikembangkan adalah pemberdayaan ekonomi perempuan untuk mensupport kekuatan ekonomi internal rumah tangga dan perjuangan Palestina, lanjutnya.

Kegiatan Mae_C, imbuhnya, sejauh ini yang sudah dilakukan di antaranya pengiriman bantuan ke Palestina berupa pakaian dan perbekalan musim dingin (winter aid), santunan Ramadhan dan Qurban, dan bantuan untuk warga Jalur Gaza yang terdampak perang (Gaza Under Attack).

Pada masa pembatasan pandemi ini, lembaga kemanusiaan ini memanfaatkan akun-akun media sosial @maemunahcenter di YouTube, instagram, fanspage FB, telegram, twitter, dan TikTok.

Adapun kegiatan pertemuan dilakukan masih terbatas dan dengan protokol kesehatan Covid-19, seperti pertemuan di Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung dan Jambi.

Pembaca kaum Muslimin dan Muslimat dapat menyalurkan bantuan kemanusiaannya terkait Al-Aqsa dan Palestina melalui maemunahcenter, Bank Syariah Mandiri (BSM) Kode Bank (451) Nmr Rek.: 745-778899-6 a.n. Yayasan Al Aqsa Haqquna, Contact Person ke  085-681-26-687 (Sdri. Lia). (L/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)