Mahasiswa Universitas Columbia Kembali Gelar Aksi Duduk Menentang Agresi Israel

Hari ini, Sabtu (25/5) Mahasiswa Universitas Columbia, New York kembali melakukan aksi duduk di luar gerbang universitas untuk memprotes serangan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza secara berturut-turut selama 232 hari. (Photo: WAFA)

New York, MINA – Mahasiswa Universitas Columbia, New York kembali melakukan aksi duduk di luar gerbang universitas untuk memprotes serangan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza secara berturut-turut selama 232 hari.

Dikutip dari WAFA, Sabtu (25/5), para mahasiswa bersama dengan ratusan demonstran, berkeliaran di jalan-jalan di sekitar universitas, yang memicu pawai dan demonstrasi yang menjangkau lebih dari 120 universitas dan pusat akademik, menyerukan untuk menghentikan agresi Israel di Jalur Gaza.

Mereka lebih lanjut menyerukan untuk mengakhiri investasi “uang abadi universitas” di perusahaan-perusahaan yang mendukung pendudukan dan menghentikan kerja sama dengan lembaga-lembaga akademis Israel, khususnya di bidang penelitian.

Mahasiswa dan aktivis juga berdemonstrasi di depan kediaman Rektor Universitas Columbia Nemat Shafik, yang menghasut mahasiswa dan mendorong polisi masuk ke dalam kampus, meredam demonstrasi, membongkar tenda dan menangkap mahasiswa secara paksa.

Baca Juga:  40 Ribu Muslim Palestina Shalat Idul Adha di Masjid Al-Aqsa 

Pada tanggal 18 April, mahasiswa dan akademisi yang menolak agresi di Gaza mulai melakukan aksi duduk di kampus Universitas Columbia di New York, menuntut pemerintahannya menghentikan kerja sama akademisnya dengan universitas-universitas Israel dan menarik investasinya di perusahaan-perusahaan yang mendukung pendudukan.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi