PEMUDA BANTEN SELENGGARAKAN TABLIGH AKBAR DAN SANTUNAN ANAK YATIM

Foto: Chamid/MINA
Foto: Kaum yatim dan dhuafa mendapat santunan dalam acara pemuda Banten di Tangerang, Ahad, 20 Desember 2014. (Foto: Chamid/MINA)

Tangerang, 8 Rabi’ul Awwal 1437/20 Desember 2015 (MINA) – Majelis menyelenggarakan kegiatan Takbligh Akbar dan Santunan Yatim dan Dhuafa di lingkungan kampung Cengkok,  Desa Sentul, Tangerang.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 19-20 Desember 2015, panitianya mayoritas pemuda dan pemudi dari beberapa wilayah di  Banten.

“Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya. Kami dan panitia sudah menyiapkannya jauh-jauh hari, alhamdulillah sudah terlaksana,” kata ketua panitia Alam Sugianto kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) usai acara di Masjid Al-Hidayah di lingkungan kampung Cengkok, Ahad (20/12).

Alam mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menyiapkan para pemuda agar bisa membentengi diri dengan Al-Quran.

Ia menuturkan, pada hari pertama, banyak acara yang diselenggarakan, antara lain lomba MTQ, lomba tahfidz Al-Quran, lomba  ceramah, lomba cerdas cermat, lomba kaligrafi dan mewarnai.

Musabaqah menjadi tolak ukur, sejauh mana mereka bisa mengukur pelajaran dan hafalan yang diajarkan oleh para ustaz,” kata Alam.

Pihaknya juga mengatakan, pemuda dan pemudi merupakan sebuah aset dan penerus bagi generasi yang akan datang dan harus diperhatikan.

“Antusiasme anak-anak juga banyak yang ikut, bukan hanya dari sekitar tempat acara, tapi dari berbagai daerah,” tuturnya.

Usai tabliqh akbar yang disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi Bogor. Panitia membagikan santunan kepada para yatim dan dhuafa.

Kegiatan ini didukung oleh pemerintah Provinsi Banten yang bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Bahasa Asing Technocrat Tangerang, Remaja Masjid Al-Hidayah serta dengan media patner Kantor Berita Islam Mi’raj Islamic News Agency (MINA). (L/P010/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.