Mall dan Wisata di Emirat Marak Sambut Tahun Baru China

abu dhabi emirat xinhua
Pemandangan Abu Dhabi, Emirat (Xinhua)

Dubai, 24 Rabi’ul Alhr 1437/5 Februari 2016 (MINA) – Berbagai mall, toko, dan tempat wisata di Uni Emirat Arab (UEA) sejak Kamis, tampak semarak menyambut perayaan Festival Musim Semi Tahun Baru China.

Perusahaan jasa terbesar Dubai Duty Free (DDF) menyajikan promosi spesial sepekan di Bandara Internasional Dubai menjelang tahun monyet dalam kalender China, Kantr Berita Xinhua Edisi Jumat (5/2) melaporkan.

Hotel mewah terkenal UEA seperti Dubai Burj Al-Arab atau Istana Emirates di Abu Dhabi juga dihiasi bagian dari interior untuk menandai Tahun Baru China dan menawarkan diskon khusus di restoran China mereka.

Beberapa pekan ke depan juga akan melihat sejumlah acara untuk menandai dimulainya Tahun Monyet, seperti tarian singa tradisional barongsai, pertunjukan seni bela diri, lukisan wajah naga untuk anak-anak dan undian uang di pohon China.

Awal pekan lalu, Pariwisata Dubai mengumumkan bahwa 450.000 wisatawan China melancong pada tahun 2015 untuk berlibur di negara Teluk Arab tersebut. Jumlah itu termasuk meningkat 29 persen dibandingkan tahun sebelumnya, atau meningkat teratas di antara semua negara yang berbondong-bondong ke Dubai.

Perusahaan DDF mengatakan bahwa ada 100 penerbangan dari Dubai ke daratan China setiap pekan, sementara 28 pergi ke Hong Kong. Sekarang perusahaan itu mempekerjakan 705 staf China.

Umumnya pengunjung China ingin membeli barang-barang mewah seperti parfum, fashion dan souvenir.

Di kawasan Pulau Maryah, bisnis dan gaya juga mewarnai perayaan Tahun Baru China dengan aneka kembang api yang telah disiapkan.. Pengunjung akan menikmati aneka tarian, pertunjukan, bazar kerajinan pameran seni, semua dipamerkan dalam gaya tradisional China, kata otoritas pulau. (T/P4/P2  )

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)