Masjid Al Barkah Salurkan Bantuan Untuk Rohingya

Jakarta, MINA – Jamaah Masjid Al-Barkah Bintaro, Tangerang, melalui Medical Emergenci Resccue Comitte (MER-C) menyalurkan bantuan dana sebesar Rp7.025.700 untuk masyarakat Rohingya, Myanmar.

Bantuan diserahkan langsung oleh Humas Masjid Al-Barkah Sofyan Saleh kepada Presedium MER-C dr. Sarbini usai sholat Jumat, (15/9).

Sofyan Saleh mengatakan, bantuan jamaah sholat jumat ini serta masyarakat yang secara langsung datang memberikan dana, semoga bermanfaat untuk kelancaran pembangunan rumah sakit di Rakhine, Myanmar serta masyarakat Rohingya.

“Kami belum bisa turun langsung ke sana, jadi membantu saudara muslim adalah kewajiban kita, salah satunya dengan meringankan beban mereka, melakukan penggalangan dana serta berdoa untuk keselamatan saudara-saudara sesama muslim dan masyarakat yang tertindas,” ujar Sofyan kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sementara itu, dr. Sarbini atau yang akrab disapa dokter Ben menyampaikan presentasi kepada jamaah usai sholat jumat bahwasannya Indonesia memiliki presentasi umat muslim yang sangat besar, dengan begitu berpeluang besar untuk saling membantu dan bersatu.

“Sebagai umat Islam, kita harus saling menjaga silaturahim dan memperkokoh persatuan kita salah satunya ikut membantu baik materi maupun non materi untuk saudara-saudara kita yang tertindas, dan Islam adalah agama yang rahmatan lil ‘alamin, rahmat bagi sekalian umat,” pungkas dr. Ben.

Masjid Al Barkah dibangun sejak 1998, sebelumnya tempat itu masih merupakan mushala dan pada akhirnya 2007 dibangunlah Masjid. Kajian keislaman diadakan pengurus pun rutin dilaksanakan, mulai program tadarus dan tahsin, kajian tafsir, muammalah dan kajian-kajian lainnya. (L/R07/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.