Mayoritas Orang Yahudi Israel Dukung Dialog dengan Hamas

Yerusalem, MINA – Mayoritas warga Yahudi Israel mendukung dialog gencatan senjata dengan Hamas, menurut jajak pendapat yang dirilis hari Rabu (5/9), tetapi tidak tanpa perjanjian yang mencakup pembebasan mayat dua tentara Israel yang diyakini ditahan di Gaza.

Di kalangan Yahudi Israel, 57 persen mengatakan mereka mendukung mengadakan pembicaraan dengan Hamas, demikian Times of Israel melaporkan.

Namun demikian, dukungan mayoritas untuk perundingan sebanyak 78% orang Yahudi Israel mengatakan, Israel harus menolak setiap kesepakatan potensial dengan Hamas jika itu tidak termasuk kembalinya mayat tentara Oron Shaul dan Hadar Goldin, yang diyakini telah ditahan di Gaza sejak mereka dibunuh pada perang 2014.

Survei dilakukan oleh Institut Demokrasi Israel yang dirilis di tengah laporan adanya perundingan tidak langsung antara Israel dan Hamas. Kesepakatan bertujuan mengakhiri bulan-bulan kekerasan di sepanjang perbatasan Gaza dan meningkatkan kondisi kemanusiaan di kantong pantai itu. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)