Menang Telak 8-0 Atas Brunei, Timnas U-23 Indonesia Naik ke Posisi Dua

Timnas Sea games Indonesia (foto: istimewa)

Manila, MINA – Timnas U-23 Sepak Bola Indonesia berhasil meraih kemenangan besar melawan Brunei Darussalam dengan skor 8-0 pada laga keempat Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan, Manila, Filipina, Selasa (3/12).

Kedelapan gol Indonesia dicetak diantara oleh, Osvaldo Haay dengan tiga golnya pada menit 10′, 45+2′ dan 72′), kemudian Egy Maulana Vikri (40′, 80′), Saddil Ramdani (50′), Witan Sulaiman (68′) dan Setyo A (78′).

Dengan hasil tersebut, Timnas U-23 Indonesia naik ke posisi dua Klasemen Grup B Sepakbola SEA Games 2019 menggeser Thailand, namun di bawah Vietnam yang belum terkalahkan.

Pertandingan antara Timnas U-23 Indonesia vs Brunei Darussalam sebagian besar berlangsung dengan dominasi Egy Maulana Vikri dkk.

Pada awal pertandingan para pemain Timnas Indonesia langsung mendominasi dengan serangan-serangan. Namun laga berjalan tanpa ada peluang membahayakan hingga menit ke-9.

Barulah di menit ke-10 menit, skuat Garuda Muda menjebol gawang Brunei Darussalam lewat aksi Osvaldo Haay. Ia berhasil memanfaatkan umpan silang yang diberikan Saddil Ramdani ke kotak penalti Brunei Darussalam.

Tertinggal satu gol, Brunei Darussalam tetap memberikan tekanan demi bisa menyamakan kedudukan. Meski begitu, tidak ada gol yang tercipta dari Brunei Darussalam.

Beberapa menit kemudian, Timnas Indonesia malahan berhasil menambah gol di menit 39 berkat sonteka Egy Maulana.

Memasuki masa injury time babak pertama, timnas U-22 Indonesia memperjauh keunggulannya atas Brunei Darussalam lewat gol kedua Osvaldo Haay.

Pada babak kedua, timnas Indonesia memperlebar keunggulan dari gol keempat pada menit ke-50 lewat Saddil Ramdani.

Barulah pada menit ke-68, timnas U-23 Indonesia berhasil menambah gol kelima lewat tendangan keras Witan Sulaiman.

Tidak berhenti disitu Timnas Indonesia benar-benar menjadi Brunei Darussalam sebagai lumbung gol dengan tambahan tiga gol lagi lewat Osvaldo Haay di menit 71, Andy Setyo pada menit ke-77, dan kembali lagi Egy Maulana mencetak gol di menit ke-80.

Meskipun sudah tertinggal delapan gol, Brunei Darussalam tetap tidak menyerah untuk melakukan serangan ke timnas U-22 Indonesia. Namun hingga akhir pertandingan skor tidak berubah 8-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Selanjutnya, timnas U-23 Indonesia akan melawan Laos pada laga terakhir Grup B SEA Games 2019 di Stadion City of Imus, Filipina pada Kamis (5/12). (L/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)