Mendikbud: Ada Pendemo Bukan Siswa Pakai Seragam Sekolah

Jakarta, MINA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan () Muhadjir Effendy mengatakan ada peserta unjuk rasa atau pendemo yang , tapi mengenakan pakaian .

“Berdasarkan laporan yang paling terkahir tadi dari pak Kapolri mereka bukan para siswa, tetapi hanya berpakaian seragam saja, berpakaian celana abu-abu, mereka yang ditangkapi Polisi suruh copot baju, ternyata pada pake tato semua itu,” katanya usai Upacara Hari Kesaktian Pansacila di Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (1/10).

Muhadjir juga menegaskan pihaknya melarang siswa untuk ikut aksi unjuk rasa. Imbauan tersebut disampaikan melalui video dan juga Surat Edaran No 9/2019 tentang pencegahan siswa ikut dalam aksi unjuk rasa.

Ia juga meminta para pejabat daerah untuk dilindungi siswa dari berbagai macam tindakan kekerasan dan memastikan siswa tak mengikuti aksi tersebut.

“Untuk itu saya himbau kepada siapa saja, dengan maksud dan tujuan apa saja, jangan coba-coba menyeret  para siswa kepada kegiatan-kegiatan yang membahayakan mereka (siswa),” ujarnya.

Unjuk rasa sejak 23 September ini, yang terdiri dari berbagai elemen mahasiswa, masyarakat bahkan pelajar masih terus berlanjut hingga 1 Oktober 2019. (L/R10/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.