Mendikbud Anjurkan Kepala Sekolah Bantu Proses Pencairan Dana PIP

Kuningan, 11 Shafar 1438/11 November 2016 (MINA) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Selain meninjau sarana dan prasarana, Mendikbud juga menanyakan perkembangan penyaluran dana manfaat Program Indonesia Pintar dan menganjurkan kepala sekolah untuk membantu proses pencairan dana (PIP).

“Tolong agar para siswa dapat dibantu mencairkan dana manfaat PIP. Kepala sekolah dapat mengkoordinir pencairan secara kolektif,” disampaikan Mendikbud saat meninjau kegiatan belajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kramat Mulya, Kuningan, Jawa Barat, Kamis (10/11).

Dalam kesempatan tersebut, Muhadjir, dalam keterangan pers Infopublik yang dikutip MINA, melakukan interaksi dengan siswa pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Kepada mereka Mendikbud bertanya tentang ragam kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah, Nabila selaku Ketua OSIS SMPN 1 Kramat Mulya mewakili teman-temannya menerima bantuan dana untuk pengembangan kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya.

Di sela-sela interaksi dengan siswa, Mendikbud berjumpa dengan Gery Alfalon, siswa kelas IX yang berkebutuhan khusus low vision. Gary memberikan hadiah khusus sebuah origami kepada Mendikbud. Kepadanya, Mendikbud menyampaikan pesan agar siswa anggota ekstrakurikuler IPA itu tetap semangat belajar dan berkarya.

Selain mengunjungi sekolah-sekolah di Kabupaten Kuningan, Mendikbud berkesempatan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Nampak mendampingi Mendikbud pada kunjungan kerja kali ini, Bupati Kuningan Acep Purnama, Direktur Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Wowon Wirdayat, dan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mustaghfirin Amin. (T/ima/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.