Mendikbud Canangkan Program “Wartawan Masuk Sekolah”

Jakarta, MINA –   , Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mencanangkan program “Wartawan Masuk Sekolah,” setelah melaksanakan program-programnya seperti Belajar Bersama Maestro (BBM) dan Tentara Masuk Sekolah

“Wartawan masuk sekolah. Bener, jadi saya minta teman-teman dari wartawan ada program wartawan masuk sekolah,” katanya dalam acara taklimat media ‘Kilas Balik Kinerja Kilas Kinerja Bidang Kebudayaan dan Bahasa, Kemendikbud Tahun 2017 dan Rencana Kerja Tahun 2018,’ di gedung Kemdikbud, Senayan, Jakarta, Rabu (20/12).

Menurutnya, program “Wartawan Masuk Seklolah” tersebut bertujuan untuk membantu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membudayakan penulisan dan bahasa yang baik dan benar, sekaligus mengenalkan bidang jurnalistik kepada para siswa dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kami mohon bantuan kepada wartawan untuk mengadakan program itu. Tidak hanya di DKI Jakarta melainkan sampai di daerah-daerah terpencil,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain itu program tersebut juga memberikan pengajaran kepada siswa seluk beluk jurnalistik agar anak-anak bisa belajar ilmu wartawan sejak dini.

“Nanti kita memberikan, mengilhami, mendorong para siswa menjadi wartawan. Mengenalkan wartawan sejak dini,” tambahnya. (L/R10/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.