Menhan Terima Kunjungan Dubes AS dan Inggris

Foto: Kemhan RI

Jakarta, MINA – Dalam sepekan ini, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan dua Duta Besar (Dubes) negara sahabat pada kesempatan terpisah.

Pertama, kunjungan Dubes Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Sung Y. Kim, Selasa (10/11) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Kunjungan tersebut merupakan kesempatan kunjungan pertama dan perkenalannya kepada Menhan RI, setelah belum lama resmi mengemban tugas di Indonesia.

Kedua, kunjungan kehormatan untuk Indonesia Owen Jenkins, Senin (9/11).

Kepada keduanya, Menhan RI menyampaikan selamat datang dan bertugas di Indonesia.

Prabowo berharap hubungan kerjasama bilateral antara Indonesia dengan kedua negara tersebut, khususnya di bidang pertahanan yang selama ini telah terjalin baik, akan semakin erat dan meningkat.

Menurut Menhan RI, eratnya hubungan , tentunya akan berdampak positif bagi terciptanya stabilitas dan keamanan di kawasan regional.

Sementara itu, Menhan RI dan Dubes AS saling bertukar pandangan terkait upaya peningkatan kerja sama pertahanan kedua negara dan juga terkait isu-isu yang berkembang di kawasan.

Kerja sama pertahanan kedua negara terus meningkat dari tahun ke tahun di berbagai bidang, dalam penanganan pandemi Covid-19.

Eratnya kerjasama pertahanan, juga ditandai dengan kunjungan Menhan RI kepada Menhan AS Mark Esper beberapa waktu yang lalu. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.