Menlu Palestina Datang ke Indonesia Awal Desember

Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Malki.

Jakarta, MINA – Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Maliki dijadwalkan bertandang ke Indonesia pada 4 Desember dalam rangka melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Retno Marsudi.

Pertemuan yang akan berlangsung di Kementrian Luar Negeri, Jakarta, juga akan dimanfaatkan Retno untuk membahas isu-isu terkini di  tanah suci Palestina.

“Dalam pertemuan bilateral yang akan jadi perhatian diantaranya pemerintahan unity di Palestina,” kata Jubir Kemlu Armanatha Nasir kepada media di Jakarta, Kamis (30/11).

Armanatha juga menyebut pertemuan akan membahas bantuan kapasitas pembangunan Indonesia yang sampai saat ini masih berlanjut untuk Palestina.

“Saat ini ada 1.800 orang Palestina yang mengikuti capacity building dan menerima bantuan sebesar USD10 juta,” ungkap dia.

Pria yang akrab disapa Tata itu melanjutkan, Indonesia  berulang kali menguatkan komitmen dukungan untuk Palestina dalam berbagai forum nasional maupun internasional, termasuk pada pertemuan CEAPAD, Konferensi Asia-Afrika, dan Rumah Sakit Indonesia yang diinisiasi oleh MER-C di Jalur Gaza, Palestina.(L/RE1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)