Menlu Rusia Desak Memulai “Kerja Nyata” Pembentukan Negara Palestina

Moscow, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergey Lavrov mendesak untuk memulai “kerja nyata” dalam pembentukan negara .

Berbicara pada konferensi pers di Moskow, Rabu (6/5), setelah pertemuan dengan rekan Nigerianya Yusuf Tuggar, Lavrov mengatakan, mereka membahas situasi sulit di Timur Tengah, dengan fokus pada tragedi yang terjadi di Jalur Gaza.

“Kami mendukung konsolidasi upaya internasional untuk melakukan gencatan senjata lebih awal dan menciptakan kondisi yang diperlukan untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan bantuan lainnya kepada semua yang membutuhkan, serta memulai upaya nyata, bukan upaya berlebihan untuk menciptakan sesuai dengan keinginan mereka, dengan keputusan yang diambil oleh Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB,” katanya, dilansir Anadolu Agency.

Serangan Israel terhadap wilayah di Palestina, yang dilancarkan setelah serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober 2023, telah menewaskan lebih dari 30.700 orang di Gaza dan menciptakan kondisi kelaparan yang parah.

Meskipun ada upaya internasional, tetapi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berulang kali menegaskan penentangannya terhadap negara Palestina yang . (T/R5/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.