Menparekraf Buka Kejuaraan Selancar Internasional 2022 di Pesisir Barat

Pesisir Barat, Lampung, MINA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif () hadir dan membuka kejuaraan Selancar Internasional atau World Surf League Krui Pro 2022 yang diselenggarakan mulai hari ini, Sabtu hingga pekan depan, (11-17/6) di , Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Sandiaga Uno mengatakan, kejuaraan selancar dunia atau World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 merupakan upaya membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Bupati Pesisir Barat datang langsung ke Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif untuk meminta dukungan kejuaraan ini,” katanya saat membuka kejuaraan tersebut.

Sandiaga Uno menilai kejuaraan selancar tersebut dapat membangkitkan pariwisata dan ekonomi di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Ia mengatakan ada beberapa kegiatan pariwisata salah satunya Krui Pro 2022 yang memiliki spot terbaik di dunia.

Menurutnya, ada 250 peserta dari 17 negara yang mengikuti kejuaraan selancar dunia dan hal itu menjadi bukti daya tarik tersendiri.

“Kejuaraan ini juga membuka peluang tenaga kerja dan tatanan ekonomi baru,” kata Menparekraf.

Ia mengungkapkan rasa syukur atas digelarnya di Pantai Tanjung Setia yang merupakan lokasi terbaik dari tempat surfing yang ada di dunia.

“Selamat datang peserta lomba dan nikmati keindahan pantai yang indah di Provinsi Lampung ini. Ini tempat terbaik berselancar di dunia. Bukan biasa-biasa saja tapi yang terbaik,” kata Sandiaga.

Di samping itu, ia juga menekankan agar wisata di Pesisir Barat dapat dikembangkan lagi agar menjadi lebih baik ke depannya.

“Bentangan alam yang indah ini perlu dijaga dan dikemas lebih menarik sehingga nyaman untuk wisatawan domestik maupun dunia,” tuturnya. (R/R12/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)