Menpora Terima Kunjungan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia

Jakarta, MINA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Remy Hastian di ruang kerjanya gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (3/3).

Kedatangan Remy Hastian dan rombongan untuk mengundang dirinya menjadi pembicara dalam Musyawarah Nasional (Munas) BEM SI yang akan digelar di Sumatera Barat pada 28 Maret – 4 April 2021 mendatang.

“Saya berharap Munas ini akan merumuskan hal-hal yang mampu menjadikan eksistensi BEM bisa dirasakan oleh seluruh mahasiswa khusunya dan masyarakat pada umumnya,” harap Menpora.

Menurutnya, pikiran-pikiran cerdas serta masukkan-masukan yang konstruktif sangat dibutuhkan pemerintah terlebih bangsa ini tengah menghadapai pandemi COVID-19.

“Sekarang kita berada di tengah-tengah pandemi COVID-19, maka pemerintah berharap BEM juga ikut menyampaikan rasa optimisme di tengah masyarakat,” ucapnya.

Menpora juga mengingatkan agar organisasi ini memiliki ciri tersendiri yang membedakannya dengan organisasi kemahasiswaan lain yang ada.

BEM SI diharapkan memiliki aktivitas dan program yang bermanfaat untuk masyarakat misalnya kegiatan sosial dengan turun saat bencana terjadi. Bukan hanya sekadar demonstrasi di jalanan.

“Jadi harus ada pembeda antara aktivitas dan eksistensi organisasi kemahasiswaan. Karena yang dikenal orang BEM hanya turun ke jalan, belum ada yang spesifik. Nah itulah yang harus dimunculkan misalnya muncul di saat bencana,” harap Menpora.

Selanjutnya, Menpora pun berharap Munas BEM SI berjalan dengan sukses dan hasilnya bermanfaat untuk mahasiswa dan masyarakat.

“Selamat melaksanakan Munas yang ke-14, semoga Munasnya sukses dan hasilnya akan bermanfaat buat mahasiswa khususnya dan masyarakat pada umumnya,” kata Menpora.

Sementara itu, Ketua Umum BEM SI Remi Hastian menyampaikan terima kasih atas sambutan Menpora Amali terhadap dirinya dan rombongan. Dia berharap Musyawarah Nasional nanti berjalan sukses karena itu akan menjadi satu landasan BEM SI bergerak kedepan dalam membangun bangsa ini.

“Harapannya seluruh mahasiswa Indonesia kita mampu untuk bersinergi dalam hal ini membangun kreatifitas dan juga inovasi walaupun di masa pandemi seperti ini,” kata Remi. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments are closed.