Menteri Agama Tekankan Perdamaian Antarumat Agama

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Foto: Kemenag

Jakarta, MINA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menekankan kepada seluruh beragama yang ada di Indonesia untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai . Terlebih tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik yang isu SARA kerap kali berhembus.

“Kita ingin betul-betul semua kita umat beragama mampu mengembalikan agama pada esensi atau substansi yang sesungguhnya, yaitu agama yang mewujudkan kedamaian yang menebarkan kasih sayang,” kata Lukman di Jakarta, Rabu (3/1).

Ia menambahkan, Kementerian Agama (Kemenag) sendiri merupakan kementerian yang menyandang semua agama di Indonesia. Maka pesan utamanya adalah mewujudkan kedamaian.

Sebesar, sekeras atau setajam apa pun perbedaan, menurut Lukman, sebagai warga negara Indonesia yang sebangsa dan setanah air, meski beda agama, jangan sampai nilai persatuan terkoyak.

“Maka agama harus hadir, agama yang senantiasa menebarkan kedamaian ini, pesan yang betul-betul kita tekankan. Dan karenanya kami sudah bertekat bahwa seluruh ASN Kemenag, seluruh keluarga besar Kemenag haruslah menjadi duta-duta perdamaian di mana pun mereka berada,” kata Lukman. (L/R08/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.