Menteri Keuangan: Anggaran Pendapatan Palestina Capai $72 Juta di Paruh Pertama 2022

Ramallah, MINA – Menteri Keuangan Palestina, Shukri Bishara mengatakan, anggaran pendapatan negaranya mencapai USD$72 juta (sekitar Rp. 1 triliun) pada paruh pertama tahun 2022.

Berbicara dalam konferensi pers dengan wartawan di Ramallah, sebagaimana mengutip dari Wafa, Bishara mengatakan, hal itu didapat dari peningkatan signifikan pendapatan lokal dan pajak serta pengurangan beberapa item pengeluaran.

Rencananya anggaran tersebut akan digunakan untuk membayar gaji para guru dan pegawai.

Bishara menambahkan, selama ini, para pegawai di Tepi Barat dan Gaza mengalami pemotongan gaji hingga 70 persen.

Selain itu, anggaran tersebut akan digunakan untuk restrukturisasi sektor kesehatan.

Parlemen Israel, Knesset baru-baru ini menyetujui keputusan untuk mengambil sedikitnya 600 juta shekel pajak yang dikumpulkan dari Otoritas Palestina.

Dikutip dari Palestinian Information Center, pengurangan itu akan dilakukan selama 12 bulan mendatang dimulai Ahad (31/7).

Jumlah uang itu sama dengan total dana tahunan yang digunakan oleh  Otoritas Palestina (PA) untuk mendukung tahanan Palestina di penjara-penjara Israel dan keluarga para syuhada. (T/ara/P2)

Mi’raj News Agency (MINA).

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.