Menteri Luar Negeri Saudi Mengaku Tidak Tahu Keberadaan Mayat Khashoggi

Washington, MINA – mengatakan pada Ahad (21/10) bahwa Kerajaan Saudi tidak tahu keberadaan mayat wartawan , meskipun mengakui pembunuhan itu di konsulatnya dan menyebutnya sebagai “kesalahan yang luar biasa.”

Berbicara dalam sebuah wawancara di Fox News Jubeir mengatakan, kepemimpinan Saudi awalnya meyakini Khashoggi telah meninggalkan misi diplomatiknya di Istanbul, tempat dia terakhir terlihat pada 2 Oktober.

Namun, setelah “laporan yang kami dapatkan dari Turki,” otoritas Saudi memulai penyelidikan, yang menemukan “dia dibunuh di konsulat.”

“Kami tidak tahu, dalam hal detail, bagaimana caranya. Kami tidak tahu di mana mayat itu berada,” kata Jubeir. Ia menambahkan bahwa jaksa penuntut umum Saudi telah memerintahkan penahanan 18 orang, demikian Times of Israel melaporkan.

“Individu yang melakukan ini melakukannya di luar lingkup otoritas mereka. Jelas ada kesalahan besar yang dibuat, dan apa yang menambah kesalahan adalah upaya untuk mencoba menutupi,” kata Jubeir.

“Itu tidak bisa diterima di pemerintahan manapun. Hal-hal ini sayangnya terjadi. Kami ingin memastikan bahwa mereka yang bertanggung jawab dihukum, dan kami ingin memastikan kami memiliki prosedur untuk mencegahnya terjadi lagi,” tambahnya. (T/RI-1/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.