MER-C Aktif Beri Pelayanan Medis kepada Peserta Reuni 212

Jakarta, MINA – Medical Emergency Rescue Community (MER-C) mendirikan posko kesehatan pada reuni 212 di Monas, Jakarta, Senin (2/12).

“Peralatan yang kita bawa seperti alat-alat standar medis, obat-obatan demo dan peralatan yang biasa kita pakai,” kata Ita sebagai salah satu relawan kepada MINA, Senin (2/12).

Ita juga mengatakan, ini merupakan persiapan yang mendadak. Tapi alhamdulillah kita memutuskan untuk turun dengan persiapan maksimal.

“Alhamdulillah reuni 212 kali ini kita membawa 13 relawan. Diantaranya 3 dokter, perawat, medis, bidan, dan non medis, seperti teknisi, driver, dan lainnya,” katanya.

“Setiap tahunnya MER-C selalu turun di acara 212, bahkan setiap ada kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak, dan sekiranya membutuhkan bantuan medis, kita selalu ada. Apalagi dalam situasi genting,” katanya Ita selaku ketua bantuan logistik MER-C.

Program MER-C sendiri meliputi program kemanusiaan untuk korban-korban bencana dan konflik dengan membangun rumah sakit Indonesia di Gaza dan di Myanmar, juga untuk peristiwa-peristiwa yang melibatkan banyak warga (massal) seperti demonstrasi, reuni, dan lainnya. (L/LM/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)