Meriahkan Hari Santri Nasional, Sekolah Insan Mandiri Cibubur Gelar Kontes Dai

Cibubur, MINA – Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional 2020, Insan Mandiri Cibubur (IMC) Islamic Boarding School menggelar Lomba Kontes Dai yang diselenggarakan pada 20-21 Oktober.

Acara yang digelar secara virtual itu menampilkan peserta dari siswa-siswa IMC yang menunjukkan kemampuan dalam berdakwah. Selain itu juga dimeriahkan dengan lomba Qorma (Qori’ Asrama). Demikian keterangan yang diterima MINA, Rabu (21/10).

SMPIT–SMAIT Insan Mandiri Cibubur (IMC) Islamic Boarding School adalah sekolah yang di naungi oleh Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ). Didirikan pada tahun 2012.

Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School, sekolah berasrama yang diperuntukan khusus bagi siswa putra kini menjadi pionir dalam pengembangan Project Based Qur’an (PBQ).

Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober yang ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015.

Penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional itu terkait dengan peranan para santri dalam perjuangan melawan Belanda saat agresi militer kedua.

Tahun ini, Peringatan Hari Santri secara khusus mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”. Isu kesehatan ini diangkat berdasarkan kondisi saat ini di dunia, termasuk Indonesia yang tengah berada di masa pandemi virus COVID-19. (L/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)