Mesir Serukan Pertemuan Rekonsiliasi Faksi-Faksi Palestina

Kairo, MINA – Mesir menyerukan penguatan rekonsiliasi faksi- dalam pertemuan para sekretaris jenderal di Kairo, Ahad (30/7).

“Pertemuan diharapkan mengakhiri perpecahan dan memenuhi aspirasi rakyat ,” pernyataan pemerintah Mesir yang dilaporkan surat kabar pemerintah Al-Ahram, Sabtu (29/7).

Pernyataan itu mengatakan, “Mesir akan menjadi tuan rumah konferensi sekretaris jenderal faksi-faksi Palestina, atas undangan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, untuk membahas cara mengakhiri perpecahan dan tantangan yang dihadapi perjuangan Palestina.”

Mesir meminta seluruh faksi Palestina untuk berpartisipasi dalam pertemuan sekretaris jenderal tersebut. Quds Press melaporkan.

Faksi-faksi Palestina mengumumkan, mereka telah menerima undangan Mesir untuk pertemuan tersebut, terutama membahas situasi Palestina dalam agresi terkini.

Baca Juga:  Israel Buka Kembali Penyeberangan Erez ke Gaza

Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, dan kepala biro politik Gerakan Perlawanan Islam , Ismail Haniyeh, tiba di depan delegasi pimpinan ke Kairo, Sabtu, sebagai persiapan pertemuan dengan para sekretaris jenderal. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.