Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MILITER MESIR: 241 PEJUANG SINAI TEWAS SELAMA LIMA HARI

Rudi Hendrik - Senin, 6 Juli 2015 - 22:31 WIB

Senin, 6 Juli 2015 - 22:31 WIB

487 Views

Wilayah Semenanjung Sinai. (AP Photo/Adel Hana)
Wilayah <a href=

Semenanjung Sinai. (AP Photo/Adel Hana) (AP Photo/Adel Hana)" width="300" height="188" /> Wilayah Semenanjung Sinai. (AP Photo/Adel Hana)
(AP Photo/Adel Hana)

Kairo, 19 Ramadhan 1436/6 Juli 2015 (MINA) – Militer Mesir mengklaim telah menewaskan 241 pejuang di Semenanjung Sinai antara 1-5 Juli, termasuk pejuang kelompok Islamic State (ISIS/Daesh), Senin (6/7).

Pada 1 Juli, kelompok ISIS yang menamakan dirinya “Provinsi Sinai” meluncurkan serangan di Kota Sinai utara, Sheikh Zuweid, menewaskan puluhan orang.

Pihak militer Mesir mengatakan, sejumlah 21 tentara tewas dalam serangan-serangan pejuang, meskipun beberapa media melaporkan angka korban yang lebih tinggi, Nahar Net yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dalam data yang dirilis Senin oleh juru bicara militer pada halaman Facebook-nya, militer mengatakan pasukannya menewaskan 241 militan selama lima hari.

Baca Juga: Dituduh Selundupkan Senjata, Mesir: Netanyahu Bohong

Empat berstatus buron dan 29 pejuang ditangkap.

Enam belas bom mentah diledakkan, sementara 26 mobil dan 28 sepeda motor milik pejuang hancur selama periode yang sama, kata militer.

Di Facebook, tentara juga memposting foto-foto pejuang yang tewas, beberapa bahkan ditampilkan tewas di tank militer.

Pada Sabtu (4/7), Presiden Abdel Fattah Al-Sisi melakukan kunjungan mendadak ke Sinai Utara, di sebuah kamp yang lokasinya tidak diungkapkan. Daerah itu sekarang dinyatakan “benar-benar stabil”.

Baca Juga: Warga Turki Tuntut Pengusiran Kapal Perang AS yang Berlabuh di Wilayahnya

Sementara kelompok pejuang di Sinai mengatakan, serangan mereka menanggapi penindasan berdarah yang diluncurkan oleh pemerintah setelah Muhammad Mursi digulingkan sebagai presiden pada 3 Juli 2013, setidaknya telah menewaskan 1.400 orang pendukung Mursi dan ribuan lainnya dipenjara.

Sebagian besar serangan terhadap pasukan keamanan diklaim oleh kelompok yang menamakan dirinya “Provinsi Sinai”, kelompok yang sebelumnya bernama Ansar Beit Al-Maqdis sebelum berjanji setia kepada ISIS pimpinan Abu Bakr Al-Baghdadi. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Intelektual Aljazair Cap Israel ‘Produk Kolonialisme Barat’

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Afrika
Timur Tengah
Timur Tengah
Timur Tengah
Breaking News
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia