MILITER PAKISTAN KLAIM TEWASKAN 40 PEJUANG TALIBAN

Islamabad, 2 Dzulqa’dah 1436/17 Agustus 2015 (MINA) – Militer Pakistan mengklaim telah menewaskan 40 pejuang Taliban dan melukai beberapa orang lainnya dalam serangan udara terbaru Ahad (16/8) di Waziristan Utara, wilayah suku yang bergolak.

Seorang juru bicara militer mengatakan, serangan udara baru menargetkan tempat persembunyian pejuang Taliban di lembah Shawal yang terpencil dekat perbatasan Afghanistan, satu jam setelah serangan bunuh diri yang menewaskan 15 orang, termasuk Menteri Dalam Negeri dari provinsi Punjab timur laut.

Sejumlah besar senjata dan amunisi juga hancur dalam serangan udara, kata juru bicara itu dalam sebuah pernyataan.

Waziristan Utara adalah salah satu dari tujuh semi-otonom daerah suku di Pakistan. Daerah itu telah menjadi medan pertempuran antara tentara dan Taliban sejak Juni 2014, menyusul dilakukannya serangan militer besar-besaran yang telah menewaskan sekitar 2.900 pejuang.

Lebih 350 tentara juga telah kehilangan nyawa mereka dalam ledakan ranjau darat dan bentrokan dengan Taliban selama periode ini. Operasi militer juga telah membuat satu juta suku mengungsi dari Waziristan Utara. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0