Muslim Jambi Galang Dana untuk Al-Aqsa

Kampung Baru, Jambi, MINA – Subandi, Ketua Penggalangan dana Riyasah Desa Kampung Baru, Tanjung Jabung Barat, Jambi, mengatakan, kaum Muslimin di wilayahnya mengumpulkan dana untuk membantu rakyat Palestina dan Masjid Al-Aqsa.

“Kami melakukan hal itu sebagai wujud kepedulian terhadap kaum Muslimin yang sedang menderita dan untuk pembebasan Masjidil Aqsa,” kata Bandi, sapa akrabnya kepada MINA, Senin (3/5), Desa Kampung Baru, Jambi.

“Teknis penggalangan dananya adalah dengan kotak infak keliling setiap bakda shalat, khususnya sholat subuh, isya (tarawih), juga saat taklim, kotak standby di Masjid At-Taqwa Desa Kampung,” ucap Bandi.

Penggalangan dana tersebut merupakan bagian dari gerakan solidaritas untuk rakyat Palestina dan Masjid Al-Aqsa yang diluncurkan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jambi.

Hingga saat ini, jumlah dana yang terkumpul dalam penggalangan dana di Riyasah Kampung Baru sebanyak Rp.18.200.000,- . Sementara total dana terkumpul dari penggalangan dana solidaritas Palestina dan Al-Aqsa di wilayah Jambi sebanyak Rp.26.910.000,-.

Dana kemudian disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) yang memang konsen dalam perjuangan pembebasan Al-Aqsa dan perjuangan rakyat Palestina.

Masyarakat yang ingin menyalurkan infaq terbaiknya dapat melakukan transfer ke Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) – (451) 745-778899-6 an. Yayasan Al Aqsa Haqquna dan dikonfirmasikan ke nomor telepon 0811-2662-119.

Selain aktif dalam penggalangan dana untuk membantu warga Palestina, AWG juga aktif memberikan edukasi dan informasi terkait Palestina baik melalui platform media sosial dan dauroh Al-Aqsa untuk muslimah. (L/R8/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)