Muslim Kanada Bahu-Membahu Hadapi Covid-19

Toronto, MINA – Muslim Kanada yang terdiri dari ahli kesehatan, tokoh agama dan pengacara membentuk sebuah tim yang disebut dengan Gugus Tugas Covid-19 Muslim Kanada (CMCTF) untuk bahu-membahu melayani warga berupa informasi dan kebutuhan yang diperlukan dalam menghadapi pandemi global virus corona

“Amanat spesifik dari gugus tugas ini untuk menciptakan forum kolaborasi antara medis, agama dan organisasi masyarakat di seluruh negara untuk terlibat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Dr.M. Hashim Khan, seorang respirologist di Toronto, anggota dewan Asosiasi Medis Muslim Kanada dan ketua bersama CMCTF, seperti dikutip dari Aboutislam, Ahad (29/3).

Para anggota akan saling menginformasikan tentang kegiatan mereka, berbagi ide, pengetahuan, pengalaman dan sumber daya, membantu identifikasi kesenjangan, kebutuhan masyarakat, serta mempromosikan pendekatan terpadu untuk mengatasi berbagai tantangan.

Dengan Ramadhan yang semakin dekat dan berbagai kegiatan keagamaan yang berubah, termasuk pengurusan jenazah, kolaborasi gugus tugas tersebut akan memberikan panduan sesuai dengan tuntunan agama dan informasi kesehatan terbaik.

“Di saat yang kritis seperti ini, Muslim Kanada melakukan berbagai hal untuk mendukung usaha melawan virus itu dengan menjaga kesehatan dan kesejahteraan komunitas kita,” kata Imam Refaat Mohamed, Presiden Dewan Imam Kanada dan anggota pendiri Gugus Tugas Covid-19. (T/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)