Muslim Korsel Buka Kembali Masjid Mulai Hari Rabu (6/5) Ini

Seoul, MINA – Ummat Muslim di Korea Selatan memutuskan untuk membuka kembali masjid mulai Rabu (6/5), karena laporan tidak ada lagi kasus virus corona dalam tiga hari berturut-turut

Dalam sebuah pernyataan, Federasi Muslim Korea yang berbasis di Seoul mengatakan, masjid akan dibuka untuk shalat Jumat dan shalat selama bulan suci Ramadhan. Anadolu Agency melaporkan.

Namun federasi meminta umat di negara itu untuk mengikuti langkah pemerintah melawan COVID-19 dan menjaga jarak satu meter selama shalat.

“Semua Muslim harus mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” pernyataan itu menambahkan.

Setelah pecahnya pandemi, pemerintah telah meminta komunitas agama untuk mengurangi pertemuan untuk membantu membendung penyebaran infeksi mematikan itu.

Baca Juga:  MUI Depok Luncurkan Buku Islam Wasathiyyah

Federasi Muslim Korea telah meminta umat Islam untuk menggunakan pembersih tangan, memakai masker wajah, dan mendaftarkan diri sebelum memasuki masjid untuk catatan.

Pemerintah juga telah memutuskan untuk mulai membuka sekolah secara bertahap mulai pekan depan.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea mengatakan jumlah total kasus terkonfirmasi di negara itu naik menjadi 10.801 kasus.

Sekitar 9.217 pasien virus Corona telah pulih, atau 85% dari total jumlah orang yang terinfeksi di negara ini. Sementara yang meninggal 252 orang.

Korea Selatan telah melakukan 633.921 tes sejak 3 Januari. (T/RS2/P1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.