Muslim Life Fest 2022 Siap Digelar Akhir Agustus

Konferensi pers Muslim Life Fest 2022. (Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Setelah absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, puncak gelaran event bisnis produk halal dan industri syariah, Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest) siap digelar di Indonesia Convention Exhibition BSD (ICE BSD) Tangerang pada 26-28 Agustus 2022 mendatang.

Dengan mengusung tema #salingdukung, gelaran Muslim Life Fest ini akan diikuti 298 exhibitor dari 12 kategori baik dari Jabodetabek maupun daerah lainnya.

Direktur PT Lima Event Indonesia (Lima Event) sebagai penyelenggara, Deddy Andu mengatakan, event ini diharapkan mampu membangkitkan ekonomi umat sekaligus mengajak peserta untuk bangkit, berkarya, berproduksi, dan bermuamalah kembali secara luring melalui kegiatan pameran.

“Terlebih sebelumnya kami telah menyelenggarakan pameran Muslim Life Fair di Jakarta dan Yogyakarta yang merupakan pameran road to Muslim Life Fest ini, di mana animo pengunjungnya Alhamdulillah sangat luar biasa. Semangat saling dukung inilah yang kami harapkan berlanjut di Muslim Life Fest,” katanya.

Selain itu, Muslim Life Fest kali ini juga menghadirkan Muslim Life Trade yang merupakan zona khusus perdagangan ekspor produk halal sejumlah negara.

Beberapa perusahaan luar negeri turut hadir menjalin mitra bisnis dengan pasar Indonesia dan perwakilan negara Islam bersahabat, diantaranya Bahrain, Pakistan, Jepang, Malaysia, dan masih banyak lagi.

Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Rachmat Sutarnas Marpaung mengatakan, peluang produk halal di manca negara sangat besar.

“KPMI berupaya menjembatani seluruh anggota untuk mengenali potensi pasar ekspor produk halal dan meningkatkan kapasitas pelaku usaha sehingga siap memenuhi kebutuhan pasar manca negara,” ujarnya.

Gelaran Muslim Life Fest dan Muslim Life Trade turut didukung dari berbagai pihak, termasuk Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Kementerian Koordinator Perekonomian, Bank Indonesia (BI), dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Pameran ini sekaligus menjadi bagian dari event road to “Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2022”.

Deputi Direktur Kemitraan dan Percepatan Usaha Syariah KNEKES, Ahmad Iqbal mengatakan, pihaknya turut mendukung inisiatif KPMI dalam menyelenggarakan event ini.

“Selain dapat membantu menggerakan roda usaha para pelaku usaha industri halal, juga dapat membantu upaya peningkatan ekspor produk-produk halal Indonesia ke mancanegara sebagai bagian dari upaya mewujudkan Indonesia menjadi pusat produsen produk halal tahun 2024 mendatang,” katanya.

Muslim Life Fest merupakan event puncak sekaligus event muslim terbesar yang digelar Lima Event bersama dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI).

Pada Agustus 2019, Indonesia Muslim Life Fest telah sukses menarik perhatian 60 ribu pengunjung pada perhelatan pertamanya di Jakarta Convention Center (JCC). (L/R11/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)