Muslimah AS jadi Duta Kosmetik Ternama

, 7 Shafar 1438/7 November 2016 (MINA) – Seorang blogger Muslimah AS akan tampil sebagai duta terbaru kosmetik ternama Cover Girl di New York.

Nura Afia, seorang ibu Muslimah, akan muncul dalam iklan dan billboard di Times Square New York City  dengan  mengenakan jilbab  untuk mempromosikan perusahaan kosmetik terbesar di AS tersebut.

Sebagaimana dilaporkan The Guardian, Afia akan menjadi wanita Muslim pertama yang akan tampil dalam iklan Cover Girl. “Saya tumbuh dalam diskriminasi ketika mengenakan hijab, dan saya tidak menyangka akan mewakili perempuan berhijab yang tampil untuk pasar yang besar,” kata Afia.

Dalam keseharian, Afia adalah seorang blogger Youtube untuk akun pribadinya yang menampilkan tutorial make up dari berbagai macam produk kosmetik yang dicobanya.

Hijab kini dianggap lebih familiar di belahan AS dan Eropa dalam dua tahun terakhir. Desainer Indonesia Anniesa Hasibuan baru-baru ini mengadakan acara fashion Muslim pertama di AS  dan pada 2015 Model Mariah Idrissi mengenakan jilbab dalam kampanye video untuk H & M.

Dalam postingan video make up terbarunya, Afia mendapatkan lebih dari 320 ribu penonton.(T/R04/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.