Nasi Kuning Sedop dan ACT Lampung Gelar Makan Bersama Santri Ponpes Al-Falah

Bandar Lampung, MINA – Memperingati Hari Santri 2020, santri Pondok Pesantren Al-Falah terima paketan nasi kuning dari Nasi Kuning Sedop yang bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung, Kamis (22/10).

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan, kegiatan yang melibatkan santri, guru, dan warga sekitar Sinar Laut tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial PT. Unggul Boga Indonesia yang menaungi brand Sedop.

Managing Director PT. Unggul Boga Indonesia, Vitra Aeiny mengatakan selain berbagi pada Hari Santri, Sedop juga rutin mengadakan program Jumat Berbagi yang dibantu pendistribusiannya oleh tim ACT.

“Donasi seperti ini juga bukan hanya dari tim Sedop, melainkan para pelanggan yang juga turut menjadi donatur, seperti program Jumat Berbagi,” katanya.

Rangkaian kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren Al-Falah, Sinar Laut, Kota Karang, Bandar Lampung, diawali dengan menggelar doa bersama, hadroh, sholawat, dan makan bersama Nasi Kuning bersama 60 Santri, guru dan warga Sinar Laut.

Pimpinan Ponpes Al-Falah Abdurrahman Jazuli berharap para santri semakin giat belajar, semakin fokus dalam menuntut ilmu khusunya ilmu agama.

“Senantiasa rajin dan besar kemauan menuntut ilmu. Hal ini karena kita berada di akhir zaman, maka harus semangat menuntut ilmu untuk menjalani hidup,” ujarnya.

ACT Lampung merupakan Lembaga Kemanusiaan dengan visi menciptakan peradaban yang lebih baik, juga mempunyai program untuk santri diantaranya Beras untuk Santri Indonesia (Berisi), Lumbung Sedekah Pangan (LSP) dan Sahabat Guru Indonesia (SGI).

Program tersebut diharapkan dapat menaikan semangat baik santri maupun guru pengajar dalam menyebarkan dan mengamalkan ajaran agama.(L/alv/cha/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA).