Negara-Negara Arab Bantu Padamkan Kebakaran Hutan Yunani

Kebakaran hutan di Yunani. (AA)

Athena, MINA – Negara- termasuk di antara negara yang mengirim petugas pemadam kebakaran dan peralatan ke Yunani, yang sedang berjuang memadamkan kebakaran hutan yang telah merusak bagian-bagian negara itu.

Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis pada Senin (9/8) mengirimkan pesan terima kasih di Twitter atas dukungan global dalam menanggapi kebakaran, berbagi infografis yang menunjukkan dukungan dari negara-negara di seluruh dunia.

Termasuk dalam daftar itu adalah Kuwait, Qatar, Mesir, dan Uni Emirat Arab, The New Arab melaporkan.

“Atas nama rakyat Yunani, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kami yang tulus kepada semua negara yang telah mengirimkan bantuan dan sumber daya untuk membantu memerangi kebakaran hutan. Kami berterima kasih karena berdiri di samping Yunani selama masa-masa sulit ini,” kata Mitsotakis.

Grafik menunjukkan bahwa Mesir telah mengirim dua helikopter, Kuwait 42 petugas pemadam kebakaran, Qatar tiga truk dan 66 petugas pemadam kebakaran, dan UEA sebuah helikopter.

Pada hari Senin, pihak berwenang Yunani telah mulai menilai kerusakan dari kebakaran hutan yang menghancurkan sebagian besar hutan dan memaksa ribuan orang untuk menyelamatkan diri dari rumahnya selama sepekan terakhir, ketika api membakar tanpa henti di banyak bagian negara itu.

Yunani telah menerima bantuan dari sejumlah negara Eropa untuk membantu memadamkan api dan lebih dari 600 petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di Evia pada hari Senin.

Lebih dari 2.000 warga dan turis telah dievakuasi dengan kapal feri sejak Selasa (3/8) lalu. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.