Oki Setiana Dewi: uClass Sebagai Solusi Cerdas Muslim Produktif 

Jakarta, MINA – Seorang artis Muslimah sekaligus dai dan publik figur, Oki Setiana Dewi mengatakan, hadirnya uClass dari aplikasi digital sebagai solusi cerdas belajar, tidak hanya memudahkan jadi Muslim yang produktif, tetapi juga membantu anak-anak untuk belajar Al-Quran lebih baik lagi.

Hal itu disampaikanya Oki dalam acara Webinar Peluncuran uClass dan konferensi pers virtual, Selasa (8/9).

uClass merupakan fitur terbaru dari umma, platform komunitas dan gaya hidup Muslim terlengkap dan terdepan di Indonesia.

Fitur pembelajaran online (e-learning) Muslim pertama di Indonesia ini memiliki kurikulum yang komprehensif serta fitur yang interaktif ajak masyarakat #JadiMuslimCerdas.

Dalam webinar tersebut, Ia juga menyampaikan, dalam situasi pandemi saat ini membuat berbagai perubahan gaya hidup kita sehari-hari, apalagi menjalani peran profesional dan sebagai orang tua di rumah.

Baca Juga:  Saung Adilla, Gurihnya Gurame Bakar Bumbu Kecombrang

Banyak aktivitas akselerasi diri dan keluarga yang cukup terhambat, termasuk salah satunya anak-anak yang tidak bisa les mengaji atau ikut Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) seperti biasanya. Dengan uClass, kami percaya bisa membantu masyarakat bisa belajar mulai dari membaca Al-Qur’an hingga beragam topik lainnya.

Sebagai solusi #JadiMuslimCerdas, uClass hadirkan seamless learning experience,  yaitu, pemateri bisa mengatur ruang kelas sendiri, mengunggah materi kelas dan video serta tugas-tugas, melakukan live streaming, hingga membuat forum dan berdiskusi, semuanya dalam satu platform yang sama.

“Dengan adanya uclass e-learning ini, saya berharap, bukan berarti pandemi membuat kita tidak produktif, bukan berati membuat kita berhenti menuntut ilmu. Tidak ada alasan untuk kita tidak menambah ilmu, karena saya yakin selama pandemi ini semakin banyak orang yang belajar menggunakan e-learning,” harapnya.

Baca Juga:  Bus Rombongan Siswa SMK Depok Kecelakaan di Subang

CEO dan Co-Founder umma Indra Wiralaksmana menyatakan komitmen pihaknya membantu masyarakat muslim Indonesia menjadi khairu ummah (umat terbaik) tidak berhenti selama Ramadan saja.

“Masyarakat kini memiliki kebutuhan religi yang semakin meningkat. Melalui uClass, umat Islam bisa belajar mulai dari membaca Al-Qur’an hingga beragam topik lainnya,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut,  Sandiaga Uno, Pengusaha sekaligus Founder Rumah Siap Kerja.(L/IK/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rana Setiawan