Palestina Luncurkan Kampanye Bantu Korban Gempa Maroko dan Banjir Libya

(Foto: Istimewa)

Ramallah, MINA – Menteri Agama dan Wakaf , Hatem Al-Bakri, mengumumkan, Ahad (17/9), kampanye penggalangan dana telah diluncurkan di Palestina untuk membantu para korban bandang dahsyat di dan bumi di , di bawah spanduk “Palestina Berdiri Bersama Anda.”

Sebagaimana laporan WAFA, Al-Bakri mengatakan kampanye tersebut diluncurkan atas perintah Presiden Mahmoud Abbas, dengan tujuan untuk mengumpulkan sumbangan tunai di masjid-masjid di seluruh Palestina setelah shalat Jumat mendatang, serta melalui sumbangan langsung ke rekening bank Dana Zakat Palestina.

Dia menekankan pentingnya inisiatif kemanusiaan ini, yang mewujudkan semangat kasih sayang dan persatuan antar bangsa selama masa krisis.

Maroko dan Libya menghadapi krisis besar. Maroko baru-baru ini diguncang gempa bumi 6,8 skala Richter yang mengakibatkan hampir 3.000 korban tewas.

Sementara itu, Libya dilanda banjir bandang yang melanda kota-kota di bagian timur, khususnya di kota Derna, Libya, yang menembus angka 11.300 orang korban tewas.(T/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.