Pameran Pendidikan IIETE 2024 Suguhkan Ratusan Exhibitor dan Ragam Kompetisi

Konferensi pers jelang penyelenggaraan Indonesia International Education Training Expo & Conference (IIETE) 2024. (Foto: Astuti/MINA)

Jakarta, MINA -Wahyu Promo Citra (WPCitra) akan kembali menggelar bertaraf internasional, Indonesia International Education Training Expo & Conference (), di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 22-25 Februari 2024.

Wakil Direktur WPCitra, Satrio Sukur dalam konferensi pers  hari Kamis (1/2) mengatakan, IIETE merupakan pameran pendidikan tertua yang mereka gelar dan saat ini sudah memasuki tahun ke-32.

Mengusung tema Never Stop Learning, pameran ini bertujuan  memberikan informasi kepada calon mahasiswa khususnya pelajar SMA/SMK/MA, mengenai pendidikan tinggi, mulai dari program pendidikan berjenjang Diploma, S1, S2, S3, profesi, kelas pararel, kelas internasional, program pelatihan, program kedinasan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Sukur mengatakan, Pameran akan digelar di area seluas 6.000 m² di hall B, dengan menghadirkan 120 exhibitor dari PTN, PTS favorit dari Indonesia dan mancanegara, lembaga kursus, digital education, industri penunjang pendidikan dan lembaga pendidikan dari dalam dan luar negeri.

Beberapa kampus favorit yang hadir diantaranya adalah Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Institut Pertanian Bogor, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Hasanuddin, Politeknik Keuangan Negara STAN, Poltekkes Kesehatan, Universitas Atma Jaya, Universitas Terbuka, Bina Nusantara, Mercu Buana dan banyak lagi.

Sedangkan untuk kampus luar negeri yaitu Rusia (Kazan Federal University, Novosibirsk State Technical University, Saint Petersburg Electrotechnical University “LETI”, HSE University), Australia (Torrens University, Central Queensland University), Singapore (James Cook University Singapore, Future Ready Academy, Embry Riddle Aeronautical University), Korea (Silla University, Donga University, Hanseo University, Sungkyungwan University, Sejong University), Hongkong (Vocational Training Council), India (Ratna Sagar, PLTD), Jerman (Goethe Institute Indonesien), Inggris (Accept Ed Limited), Thailand (Mahidol University), dan Spanyol (Campus Spain).

Diantara acara dan program menarik yang disuguhkan yaitu talkshow bersama Ditjen Dikti dan sesi “Langkah Tepat menuju Studi di Luar Negeri” bersama Influencer Pendidikan, Try Out SNBT (gratis) bersama Nurul Fikri selama 4 hari pameran, dan Test IELTS online bersama IALF Indonesia. Bagi yang ingin sekolah di luar negeri, bisa langsung memperoleh informasi dan mentoring melalui Scholarship Supermentor Forum bersama Mediacom.

Pada perhelatan IIETE tahun ini, selain diadakan kompetisi coding, WPCitra bekerja sama dengan Dunia Robot Indonesia juga siap menyuguhkan kompetisi robot berskala nasional “Indonesia Robotic Competition (INAROC)” untuk para pelajar SMP/MTs dan SMA/MAN/SMK.

“INAROC ini kali pertama kami hadirkan di IIETE 2024 untuk lebih memacu kreativitas dan membangun tim yang solid untuk mencari solusi yang inovatif dalam dunia teknologi robotika,” kata Muhammad led dari Dunia Robotic Indonesia.

Ia mengatakan ada beberapa kategori yang dilombakan yaitu tingkat junior ada kategori Sumo, Soccer dan Creative sedangkan tingkat senior, ada Sumo, Soccer dan Creative. Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai total lebih dari 20 juta rupiah, piala, dan sertifikat jalur prestasi.

IIETE kali ini juga mengadakan forum diskusi antara tenaga pendidik dengan Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia yang membahas tentang perkembangan perpustakaan sekolah di Indonesia.

Sukur mengatakan, sebagai penyelenggara Wahyu Promo Citra akan terus meningkatkan ekspansi jaringan mitra kerja sama dengan pemerintah melalui Ditjen Dikti dan Dinas Pendidikan Tinggi DKI Jakarta, serta menampilkan exhibitor yang lebih variatif sehingga bisa memberikan lebih banyak pilihan dan ragam acara yang relevan dengan perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia

Ia juga optimis, ragam acara menarik IIETE 2024 bisa menarik perhatian setidaknya 25 ribu pengunjung. Mengingat pameran yang rutin digelar pada bulan Februari ini selalu dikunjungi lebih dari 25 ribu pengunjung dari berbagai kalangan, terutama siswa-siswi kelas 12 SMA/SMK/MA dari Jakarta dan sekitarnya termasuk juga orang tua, guru, mahasiswa, akademisi dan para profesional.

Informasi lengkap dan terkini serta pembelian tiket, bisa mengakses langsung laman social media Instagram @indonesiaeducationexpo. (L/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.