Pameran Pendidikan IIETE 2024 Targetkan 25 Ribu Pengunjung

Opening ceremony IIETE 2024 di JCC. (Foto: Laila/MINA)

Jakarta, MINA – ‘Indonesia International Education Training Expo & Conference (IIETE)’ telah dibuka pada Kamis (22/2) di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta.

Wakil Direktur PT Wahyu Promo Citra, Satrio Sukur optimis dengan ragam acara menarik, bisa menarik perhatian setidaknya 25 ribu pengunjung.

“Pameran tahunan ini digelar rutin pada Februari, dikunjungi dari berbagai kalangan terutama siswa-siswi kelas 12 SMA/SMK/MA dari Jabodetabek termasuk orang tua, guru, mahasiswa, akademisi dan para profesional,” katanya.

IIETE 2024 tidak hanya menjadi platform untuk memperoleh informasi tentang , tetapi juga wadah yang menginspirasi seluruh pihak terkait untuk berinovasi dan mempercepat transformasi dalam dunia pendidikan.

Pameran ini juga menyajikan beragam informasi beasiswa di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Stimulasi beasiswa ini menjadi bukti dukungan penuh lembaga pendidikan untuk memperluas pemerataan pendidikan tanah air.

“Untuk itu selama 4 hari penyelenggaraan, 22-25 Februari ditampilkan berbagai seminar, workshop dan sharing session yang mengulas isu-isu terkini yang relevan dengan kemajuan industri pendidikan,” ujarnya.

Perhelatan IIETE tahun ini, diadakan kompetisi coding (Indonesia Coding Competition), serta WPCitra bekerjasama dengan Dunia Robot Indonesia yang juga siap menyuguhkan kompetisi robot berskala nasional “Indonesia Robotic Competition (INAROC)” untuk para pelajar SMP/MTs dan SMA/MAN/SMK.

Mengusung tema “Never Stop Learning”, pameran ini akan berlangsung selama 4 hari, 22-25 Februari 2024 di Hall B Jakarta Convention Centre (JCC). IIETE tahun ini merupakan yang ke-32 kalinya digelar, setelah sempat terhenti 1 kali pada 2021 karena pandemi.

Turut hadir saat pembukaan IIETE 2024 Ketua Tim Kerjasama dan Humas Sekretariat Ditjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, Yayat Hendayana, Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia, Dr. Didin, Pimpinan Bank Syariah Indonesia (BSI) dan duta besar negara sahabat. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.