Pangeran Saudi Beli Klub Sepak Bola Kelimanya di Prancis

Chateauroux, Perancis, MINA – Seorang pangeran Saudi yang memiliki empat klub sepak bola profesional telah mengeluarkan hampir € 3 juta untuk membeli klub kelimanya.

Pangeran Abdullah bin Musaad membeli klub Prancis Chateauroux, menambah portofolionya di Sheffield United di Liga Premier Inggris, Beerschot di Belgia, Kerala United dari India, dan Al-Hilal United di UEA.

“Kami telah tertarik pada Chateauroux untuk beberapa waktu, dan negosiasi telah memakan waktu lama,” kata Pangeran Abdullah, Arab News melaporkannya, Selasa (9/3).

Pangeran membeli klub tersebut melalui perusahaannya, United World. Kepala eksekutif Abdallah Al-Ghamdi “melihat pertandingan terakhir dan mencapai kesepakatan dengan pejabat klub dan dewan direksi,” kata Pangeran.

Media Prancis memperkirakan bahwa kesepakatan itu bernilai sekitar € 2,8 juta, harga dasar yang murah di sepak bola global.

“Saya pikir jumlahnya lebih tinggi, tetapi saya tidak ingin membocorkannya,” kata Pangeran.

Chateauroux saat ini menopang divisi dua Prancis setelah hanya meraih empat kemenangan dari 28 pertandingan, tetapi sang pangeran tidak gentar.

“Posisi klub di klasemen divisi dua sekarang sangat sulit, tapi saya optimis dengan masa depannya,” ujarnya.

“Saat kami membeli klub, kami memiliki beberapa tujuan. Untuk menaikkan level klub, fasilitas dan level tim. Hal terpenting adalah melakukannya seiring waktu,” katanya.

Pangeran mengaku sangat senang bisa terlibat dengan klub Prancis.

“Ketika saya berinvestasi di Inggris dan Belgia, saya senang. Tapi untuk Prancis, saya punya perasaan khusus karena itu negara yang mengingatkan saya pada masa kanak-kanak,” tambahnya. “Kenangan saya sangat banyak dan saudara saya Abdulrahman lahir di sana.” (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)