Dirjen. Pendis. Terkesan Dengan Perkembangan Teknologi Informasi di Madrasah

Bekasi , MINA – Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin optimis dengan masa depan , kian hari masa depan madrasah akan semakin cerah, hebat, dan bermartabat.

“Saya terkesan dengan akselerasi perkembangan teknologi informasi yang ada di madrasah kita. Pembelajaran di madrasah kita sudah semakin baik, sudah memakai teknologi informasi yang cukup bagus,” kata Dirjen saat memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer () Tahun 2018 di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat, Senin (9/4).

“Ini sangat penting untuk menyambut revolusi generasi keempat yang ditandai dengan digital economic. Saya optimis ke depan, madrasah akan semakin terdepan dalam akselerasi akademik, pengembangan ilmu teknologi, dan karakter anak didik,” sambungnya.

Dikutip dari rilis , Dirjen berharap, UNBK dijadikan sebagai momentum dan instrumen bagi madrasah untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“UNBK ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Insya-Allah, ikhtiar yang kita lakukan terus menerus, akan menghasilkan produk yang bagus dan berkualitas sebagai kontribusi nyata yang signifikan untuk membangun Indonesia secara umum dan pendidikan secara khusus,” imbuh Dirjen.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen melihat dan menyaksikan penerapan Sistem Manajemen di MAN 1 Kota Bekasi yang menerapkan Sistem Mutu Requirements Quality Management System (QMS ISO 90001 : 2015).

Ikut mendampingi Dirjen, Direktur Kurikulum Sarana Kesiswaan dan Kelembagaan Madrasah Ahmad Umar, Kabid Penmad Kanwil Jabar dan Kakankemenag Kota Bekasi. (R/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.