PARLEMEN ARAB DESAK DIHENTIKANNYA PEMBERSIHAN ETNIS PALESTINA OLEH ISRAEL

Presiden Parlemen Arab, Ahmad Al-Jarwan (Foto: MEMO/MINA)
Presiden Parlemen Arab, Ahmad Al-Jarwan (Foto: MEMO/MINA)

Al-Quds, 8 Rabi’ul Awwal 1437/19 Desember 2015 (MINA) – Presiden Parlemen Arab, Ahmad Al-Jarwan memperingatkan meningkatnya  pembersihan etnis Palestina  oleh Israel di wilayah Al-Quds (Yerusalem Timur) yang diduduki zionis itu dan “tindakan terus-menerus Israel untuk menghapus identitas bersejarah itu kota yang berhubungan erat dengan .”

Pernyataan yang dikeluarkan oleh Parlemen Arab itu, juga dikirim kepada Sekjen. PBB, Ban Ki-moon. Demikian Middle East Monitor (MEMO) melaporkan, Sabtu (19/12) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

Al-Jarwan mendesak Ban Ki-moon untuk menerapkan tekanan pada Israel dan mendesak masyarakat internasional untuk menerapkan cara-cara  melindungi rakyat Palestina dari aksi kekerasan terhadap mereka dari pembersihan etnis sambil mendorong sepanjang penting untuk pemulihan semua hak Palestina dalam negara merdeka mereka sendiri dengan Yerusalem sebagai ibukotanya.

Dia menambahkan, “Dengan tekanan seperti itu, diharapkan Israel menahan diri, dan akan dapat memuluskan jalan untuk mencapai perdamaian di seluruh kawasan dan dunia.” (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.