Parlemen Arab Desak Dukungan Dana Untuk UNRWA

Foto: MEMO

Kairo, MINA – Ketua Asosiasi Parlemen Arab, Mashaal bin Fahm Al-Salami, meminta parlemen di seluruh dunia untuk mendesak pemerintah mereka masing-masing mendukung dana untuk Badan Bantuan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), agar dapat melanjutkan pekerjaannya sesuai dengan Resolusi Majelis Umum PBB 302.

Middle East Monitor (MEMO) yang dikutip MINA, Rabu (14/3), Al-Salami menyatakan telah mengirim surat ke sejumlah parlemen dunia yang selalu mendukung kegiatan UNRWA seperti: Inggris, Prancis, Italia, Spanyol, Jepang, Belanda, Jerman, Belgia, Australia, Swiss, Kanada , Denmark dan Norwegia.

Al-Salami juga menekankan bahwa Parlemen Arab menolak upaya untuk mempolitisir peran kemanusiaan yang dimainkan oleh UNRWA setelah AS membekukan sebagian dari kontribusinya terhadap anggaran Badan tersebut.

Dia juga menekankan, pekerjaan UNRWA seharusnya berakhir setelah pelaksanaan Resolusi Majelis Umum PBB 194, yang meminta kembalinya pengungsi Palestina dan kompensasi bagi mereka yang mengungsi dari tempat tinggalnya.

Al-Salami mengucapkan terima kasih kepada negara-negara Arab, termasuk diantara 20 negara teratas yang mendukung UNRWA. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)