Parni Hadi Apresiasi Wartawan Senior di Tengah Pandemi Covid-19

Jakarta, MINA – Inisiator dan Ketua Pembina Yayasan Dompet Dhuafa Parni Hadi menegaskan, kepedulian  DD terhadap rekan-rekan wartawan Covid-19.

Dompet Dhuafa (DD) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli mengapresiasi kerja rekan-rekan di tengah pandemi ini.

“Saya juga wartawan seperti anda semakin tua harus lebih bermakna. Wartawan harus kongkrit dalam bekerja,” kata Parni dalam Video Conference dengan tema “Apresiasi Wartawan Senior Cekal Covid-19, Dompet Dhuafa bersama PWI dan PWI Peduli,” Rabu (20/5) melalui DD TV.

Ia menjelaskan, hari ini adalah gaungnya wartawan, jadi harus peduli pada nasib sendiri dan kepada  pewarta, wartawan tidak boleh ego.

“Dompet Dhuafa dirikan oleh wartawan, dan sekarang dikelola oleh banyak wartawan. Inysa Allah DD hari ini menyalurkan bantuan senbako untuk para wartawan senior yang terdampak corona,” ucap Parni yang di dampingi oleh Pendiri Yayasan Dompet Dhuafa Republika Nasith Majidi.

“Saya apresiasi semua wartawan, kami peduli anda semua, teman menyebar kebaikan,” tandas Parni yang pernah memimpin Kantor Berita Antara dan Harian Republika itu.

Sementara Ketua Umum PWI Atal S Depari mengatakan, bantuan dari Dompet Dhuafa untuk wartawan baru pertama kalinya.

“Ini baru pertama kali ada donatur yang ingat pada wartawan senior, karena itu luar biasa, karena sebenarnya wartawan senior ini wartawan yang sangat rentan dengan covid, karena itu perhatian kita harus lebih,” ucap Atal.

Dia menegaskan, dalam menghadapi situasi sulit ini, PWI Pusat sudah menginstruksikan supaya membangun solidaritas sosial bagi para wartawan, yang akan membahagiakan bagi para wartawan senior, bukan hanya karena mendapat paket, tapi karena diingat di masa-masa sulit sekarang. (L/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)