Pasca Bencana, Sulteng Bangkit dan Siap Laksanakan 100% UNBK  

Palu, MINA — Pasca bencana gempa bumi dan tsunami, Provinsi Sulawesi Tengah menyatakan siap bangkit, dan siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer () 100%.

Kesiapan tersebut disampaikan oleh Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (LPMP) Provinsi Sulteng, Muhammad Askari di Kantor LPMP Provinsi Sulteng, Senin (25/3).

“Kami siap melaksanakan UN 2019. Provinsi Sulteng tahun 2019 akan melaksanakan UNBK 100% untuk jenjang SMA dan SMK,” kata Askari. Demikian keterangan pers Kemendikbud yang dikutip MINA.

Kerja sama juga dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjaga stabilitas jaringan dan kestabilan daya listrik.

“PLN menyiagakan genset mobile dan disetiap 3 SMK ditangani 1 tim siaga UNBK,” ujar Askari.

“Selain teknis pelaksanaan, materi soal dalam pelaksanaan UNBK ini juga khusus, yaitu materi ujian disesuaikan sesuai dengan pembelajaran sebelum terjadinya bencana alam,” sambungnya.

Askari berharap dengan terlaksananya UNBK dengan baik di Provinsi Sulteng ini, maka pendidikan di kota-kota berdampak bencana akan berangsur bangkit kembali. (R/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)