PASUKAN AFGHANISTAN COBA BEBASKAN 16 POLISI YANG DITANGKAP TALIBAN

Pasukan Afghanistan (Foto: ISAF NATO)
(Foto: ISAF NATO)

Kabul, 4 Muharram 1435/28 Oktober 2014 (MINA) – Pejabat Afghanistan menyatakan Selasa (28/10), pasukan keamanan Afghanistan melancarkan operasi untuk membebaskan setidaknya 16 polisi yang ditangkap oleh .

Para polisi itu ditangkap Ahad lalu, dalam serangan yang melibatkan 300 pejuang Taliban, di distrik Wardoj, provinsi timur laut Badakhshan, yang juga menewaskan empat orang polisi, Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

“Pasukan bantuan yang dipimpin oleh Wakil Menteri Dalam Negeri Mohammad Ayob Salangi telah tiba di daerah tersebut dan telah mengepung pemberontak dalam upaya membebaskan polisi yang ditangkap,” kata juru bicara kepolisian provinsi, Lal Mohammad Ahmadzai.

Dia mengatakan, sedikitnya 15 pejuang tewas dalam serangan Taliban dan tujuh lainnya terluka. Pejuang dari Chechnya dan Uzbekistan diidentifikasi di antara mayat dan pejuang yang terluka.

Sementara itu, Juru Bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, mengkonfirmasi serangan pada Selasa dan mengatakan, Taliban telah mencapai kemenangan besar.

“Sedikitnya sembilan tentara tewas dan 30 lainnya ditangkap oleh Mujahidin setelah operasi di distrik Wardoj provinsi Badakhshan, yang dimulai sejak Ahad pagi. Enam kendaraan lapis baja dan empat mobil polisi juga disita,” kata Mujahid. (T/P001)/P2

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0