Pasukan Israel Perintahkan Hancurkan Tempat Tinggal Palestina

Yerusalem, MINA – Pasukan menyerbu ke lingkungan Wadi al-Homs di desa Sur Baher, sebelah tenggara Yerusalem yang diduduki, Kamis (18/7).

Pasukan menyerbu wilayah tersebut untuk melakukan pengukuran kembali terhadap 100 bangunan tempat tinggal warga yang terancam akan dibongkar.

Menurut sumber-sumber lokal yang dikutip Palestine Today, pasukan pendudukan dan tim dari kotamadya pendudukan melakukan pengukuran bangunan yang ditargetkan untuk dihancurkan.

Menyertai pengukuran itu, kontraktor Israel, dalam persiapan untuk pembongkaran, sebagaimana dikonfirmasi oleh pemilik bangunan perumahan Mohammed Abu Tair, yang terdiri dari 40 apartemen.

Sumber menunjuk adanya batas akhir waktu yang diberikan oleh pendudukan kepada warga hari ini pula untuk menghancurkan rumah mereka sendiri, jika tidak pembongkaran akan dilakukan setiap saat.

Pengadilan Tinggi Israel telah menyetujui pembongkaran 16 bangunan tempat tinggal yang terdiri dari 100 apartemen di Wadi Al-Homs, dengan dalih letak bangunan dekat dengan dinding pemisah dan merupakan ancaman keamanan. (T/B05/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.