Pasukan Israel Tangkap 12 Warga Palestina di Berbagai Wilayah Tepi Barat

Yerusalem, MINA – Pasukan pendudukan Israel (IOF) pada Selasa (18/8) pagi menangkap 12 warga Palestina di Yerusalem dan Tepi Barat.

Di antara 12 itu, termasuk ibu dan saudara laki-laki dari seorang pemuda Palestina yang ditembak mati oleh polisi Israel pada Senin (17/8) malam di Yerusalem.

Sumber lokal mengatakan, seperti dikutip dari Palinfo, IOF menangkap 12 warga Palestina di Yerusalem, Nablus, Qalqilya, Bethlehem, Jenin, dan Tubas.

“Di antara para tahanan itu adalah ibu dan dua saudara laki-laki martir Palestina (30), yang dibunuh oleh polisi Israel pada Senin malam di dekat Masjid Al-Aqsa,” demikian keterangan laporan itu.

Polisi Israel menembak Halsa dan mencegah kru medis Palestina memberikan pertolongan pertama kepadanya, sehingga membuatnya meninggal karena kehabisan darah.

Mereka mengklaim bahwa Halsa menikam dan melukai seorang petugas polisi Israel sebelum dia ditembak.

Sementara itu, bentrokan terjadi antara IOF dan warga Palestina selama penggerebekan rumah di berbagai bagian Tepi Barat.

Sejumlah warga Palestina ditangkap, termasuk anak di bawah umur, tetapi tidak ada korban luka yang dilaporkan. (T/R12/B04)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.