Pasukan Zionis Israel Serang Jenin, 9 Warga Palestina Tewas, 16 Lainya Terluka

Ilustrasi: Tentara Israel melakukan patroli di Jenin pada 24 April 2018. (Foto: IDF)

Jenin, MINA – (IOF) membunuh sembilan dan melukai 16 lainnya, saat penggerebekan di Jenin dan kamp pengungsinya pada Kamis (26/1) pagi.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan seorang wanita tua termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan IOF sementara 4 dari 16 warga yang terluka dalam kondisi serius. Palinfo melaporkan.

Dikatakan bahwa situasi di kamp pengungsi sangat serius dan kru ambulans tidak dapat menjangkau beberapa korban.

Sumber lokal mengatakan tentara IOF masuk ke rumah sakit pemerintah Jenin dan menembakkan tabung gas air mata di bangsal anak. Banyak anak menderita akibat asap gas air mata, tambah mereka.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Mai al-Kailah mengatakan, dia menyerukan pertemuan mendesak dengan Palang Merah dan Organisasi Kesehatan Dunia untuk menghentikan agresi Israel.

Ia juga mendesak masyarakat dunia dan semua organisasi hak asasi manusia, untuk segera turun tangan dan menekan Israel agar menghentikan praktik rasis tentaranya di Jenin.

Media Ibrani melaporkan pasukan khusus IOF menyerbu untuk menangkap warga Palestina yang “dicari”.

Penduduk setempat mengatakan, serangan IOF ditanggapi dengan perlawanan sayap bersenjata dari berbagai faksi di kamp tersebut, menambahkan IOF memblokir masuknya kendaraan ambulans dan memutus aliran listrik di kamp dan sekitarnya.(T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.