Paus Fransiskus Tiba di Mesir

Foto: Ahram online

Kairo, 2 Sya’ban 1438/28 April 2017 (MINA) – Pesawat yang membawa beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Kairo pada Jumat pukul 2 siang waktu setempat.

Pemimpin tertinggi agama Katolik itu akan bertemu dengan Presiden Abdul Fattah Al-Sisi untuk membahas beberapa isu terkait hubungan Islam dan Katolik di negara piramid itu beserta isu hubungan bilateral lainnya.

Ia juga mengunjungi Universitas Al-Azhar dan bertemu dengan Imam Besar Ahmed El-Tayeb. Keduanya telah bertemu sebelumnya pada Juli 2016 di Tahta Suci Vatikan.

Sang Paus juga akan memimpin doa massal di Rumah Pertahanan Udara di Heliopolis, kemudian makan siang bersama petinggi Katolik Koptik Mesir, sebelum upacara perpisahan resmi dan kembali ke Roma.

Selasa (25/4) lalu, Fransiskus berbicara kepada rakyat Mesir dalam sebuah pidato di televisi. Ia mengatakan “dengan senang hati mengunjungi tempat lahir peradaban, anugrah Sungai Nil, tanah matahari dan perhotelan, tanah tempat tinggal para leluhur dan para nabi.”

Keamanan di Kairo ditingkatkan menjelang kedatangan orang nomor satu di Katolik itu sejak Kamis malam dan dini hari Jumat. Polisi ditempatkan setiap beberapa ratus meter di jalan-jalan menuju ke pusat kota, bandara dan di sekitar Istana Kepresidenan Ittihadiya. (T/RE1/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.