Pawai Obor Turut Meriahkan Jakarta Muharram Festival 2019

Foto : Aisyah/MINA

Jakarta, MINA – elektronik turut meriahkan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Sabtu (31/8).

Pawai ini diawali dengan longmarch dari silang Monas menuju dan diikuti oleh 4.000 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Jakarta.

“Perayaan malam hari ini bersama juga dengan pagelaran obor elektronik yang kita semua menyadari bahwa obor adalah bagian dari tradisi kita, kita ingin kirim pesan pada semua bahwa malam hari ini adalah perpaduan antara ekspresi modern, ekspresi tradisi, dan sama-sama memperkuat tali silaturahmi,” ujar Anies dalam sambutannya.

“Insyallah tradisi obor bukan hanya kita jaga, tapi kita kembangkan sesuai kemajuan zaman,” tambahnya.

Salah satu pengunjung asal Jakarta Barat, Puji (40) mengatakan, alasannya hadir dalam festival ini karena ingin menyaksikan pawai obor yang pesertanya mencapai 4.000 orang.

“Ini pertama kalinya untuk saya. Sangat berterima kasih kepasa Pak Anies yang telah menyelenggarakan festival ini,” ujarnya.

Ia juga berharap, semoga kegiatan memperingati 1 Muharam menjadi kegiatan rutin setiap tahun, karena menurutnya peringatan ini penting bagi umat muslim.

Jakarta Muharram Festival 2019 ini dibuka oleh ceramah Ustaz Maulana, dilanjut sholat Maghrib dan Isya berjama’ah dan dimeriahkan berbagai hiburan lainnya seperti, Muharram Concert, Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Piala Gubernur Pawai Obor, dan Fire Dance.

Kemudian, acara ini juga dimeriahkan beberapa artis dan band Tanah Air seperti seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior,  Wika Salim dan Takaeda. (L/Ast/Ais/LM/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.