Sambut Tahun Baru Hijriah, Masjid Silaturahim Santuni Anak Yatim

Bekasi, MINA – Menyambut tahun baru 1443 Hijriah, DKM Masjid Silaturahim, Taman Laguna Kalimanggis, Bekasi, pada Selasa (10/8) menggelar Tablig Bersama Ustaz dan Santunan untuk Anak-anak Yatim.

Acara itu digelar secara luring di Masjid Silaurrahim Bekasi dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan ketat dan dihadiri oleh jumlah jamaah yang terbatas, juga virtual melalui Zoom dan streaming Youtube.

“Tablig ini diselenggarakan dalam rangka menyambut tahun baru 1443 Hijriah dan memberikan santunan untuk anak-anak yatim sebanyak 49 orang,” ujar Ketua Panitia Acara, Tedy Rostedy kepada MINA.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Husain menyampaikan nasihat mengenai nikmat waktu yang diberikan Allah kepada hambanya untuk dimanfaatkan sebaik mungkin dengan mengerjakan amalan-amalan soleh.

“Tidak terasa waktu berlalu, sekarang kita berada pada tahun 1443 H. Waktu sangat cepat berlalu hamba Allah sekalian kita rasakan 10, 20 bahkan 40 tahun seolah-olah baru kemarin. Sedangkan kita tidak menyadari semua yang kita lalui, nikmat-nikmat Allah yang diberikan kepada kita semua terhitung dalam kita Allah dan kelak Allah akan memerintahkan kita untuk memeriksa dan membaca sendiri isi kitab kita apakah kita menghargai kesempatan waktu yang diberikan kepada kita, mengisinya dengan amalan-amalan soleh atau kita menyia-nyiakannya.  Semua itu Kembali kepada kita,” ujar Ustaz Husain.

“Kita yang akan menikmati hasil tanaman kebaikan yang kita lakukan dan kita juga yang akan merasakan akibat-akibat keburukan yang kita kerjakan,” tambahnya. (L/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.